Simple Template For Entertainment News


Tempat Informasi Kegiatan Kader DPC PKS Gajahmungkur


GALLERY


Minggu, 20 Juni 2010

PBNU Nasihati PKS Jangan Ubah Kultur Islam Tradisional

INILAH.COM Jakarta- Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mewanti-wanti agar PKS tidak merubah kultur dan budaya Islam tradisional yang berkembang di Indonesia.

"Rumusnya kultur NU yang sudah ada jangan coba diubah-ubah," ujar Ketua PBNU Slamet effendi Yusuf dalam seminar "Tantangan Kepemimpinan Indonesia Masa Depan" yang diselenggarakan PKS di Jakarta, Sabtu (19/6).

Mantan politisi Golkar ini juga mengingatkan, jika PKS ingin menjadi partai yang terbuka, juga tidak boleh melupakan kultur atau basis para kader yang telah membesarkannya.

Di tempat yang sama, cendikiawan Muhammadiyah Bachtiar Effendi mengatakan, jika PKS ingin didukung warga Muhammadiyah maka harus menjaga hubungan baik.

"Bagi Muhammadiyah, PKS bukan ancaman. Lahan kita kan berbeda, kalau ada gesekan antara warga Muhammadiyah dan PKS, itu hal biasa," kata Bachtiar.

Menurut guru besar UIN Jakarta itu, Muhammadiyah membebaskan warganya untuk memilih partai. Namun secara organisasi, kedekatan Muhammadiyah dengan partai politik tidak sama.

"Kalau partai itu tidak mau memberantas korupsi, tentu akan dijauhi Muhammadiyah," katanya.(mah)

Comments :

0 komentar to “PBNU Nasihati PKS Jangan Ubah Kultur Islam Tradisional”

Posting Komentar


Jadwal Sholat

 

Copyright © 2009 by DPC PKS Gajahmungkur Rindu Semarang Berubah Powered By Blogger Design by PKSGM-Team