Simple Template For Entertainment News


Tempat Informasi Kegiatan Kader DPC PKS Gajahmungkur


GALLERY


Senin, 25 Januari 2010

PKS Konsolidasi 1.000 Kader

Pilwakot Semarang

BANYUMANIK- (SuaraMerdeka)Menghadapi Pilwalkot, PKS benar-benar mengambil langkah serius untuk memantapkan calon yang diusung, Ari Purbono. Minggu (24/1), partai berbasis massa tersebut mengumpulkan lebih 1.000 kadernya untuk konsolidasi pemenangan Pilwalkot di Gedung LPMP Srondol.


Ketua Tim Pemenangan Tingkat Kota, Agung Budi Margono mengatakan, pengumpulan massa kader partai itu sebagai awal mulainya mesin politik bekerja di masyarakat. Para kader, hingga tingkat kelurahan dan kecamatan, dikerahkan dengan strategi yang telah ditetapkan.

’’Kami undang semua kader penggerak dan kami konsolidasi juga struktur Kecamatan, selanjutnya DPC (kecamatan) yang akan menggerakkan DPRa (kelurahan),” kata Agung.

Dia menegaskan, target H2 atau wakil wali kota bukanlah sebuah ambisi. Menurut dia, itu sebagai bentuk keseriusan PKS dalam menuju perubahan di kota Semarang.

Pengusungan calon tersebut sebagai tindak lanjut amanah musyawarah daerah (musda) tahun 2006. Salah satu rekomendasi yang muncul dalam musda adalah menempatkan salah satu kader dalam eksekutif. ’’Jadi kami akan mewujudkan amanah ini, sekali lagi kami menginginkan ada perubahan di Kota Semarang,” tandas Agung.

Kemungkinan

Terkait belum jelasnya mitra koalisi karena PKS tidak mampu untuk maju sendiri dalam pencalonan, Agung juga belum memaparkan secara pasti. Menurutnya masih ada sejumlah kemungkinan. ’’Yang pasti kekuatan PKS solid dan ini bisa diandalkan,’’ katanya.

Tentang calon wali kota yang akan disandingkan dengan Ari Purbono, Agung BM menyatakan siap menerima siapapun. ”Yang penting satu visi dulu tentang Kota Semarang, kemudian kapasitasnya memenuhi, selanjutnya kami bicara penerimaan masyarakat, kemampuan pembiayaan kampanye, dan seterusnya,î tutup Agung.

Di hadapan lebih 1.000 kader, Ari Purbono memantapkan target politik PKS. Ia memaparkan pascadeklarasi dirinya sebagai calon wakil wali kota dalam Pilwalkot 2010, ada sejumlah respon masyarakat yang mulai menimpa dirinya.
Ada beberapa acara pengajian yang membatalkan kehadirannya, setelah tahu Ari Purbono akan maju dalam pilwalkot. ’’Ini isyarat kemenangan,î tutur Ari.

Terpisah, bakal calon wali kota Soemarmo HS terus memperluas dukungan. Selain elemen masyarakat, partai juga didekati. Di Hotel Grasia, kemarin, Partai Bulan Bintang (PBB) mendeklarasikan dukungannya kepada Soemarmo.
Wakil Sekretaris DPC PBB, Marsaid menyebutkan sebanyak 150 kader partai menghadiri acara tersebut. ’’Kami mendeklarasikan BBM yang berarti Bulan Bintang Bela Marmo,’’ katanya.

Marsaid menjelaskan, acara deklarasi itu sekaligus Muscab Ketiga DPC PBB Kota Semarang. (H22,H54-18)

Comments :

0 komentar to “PKS Konsolidasi 1.000 Kader”

Posting Komentar


Jadwal Sholat

 

Copyright © 2009 by DPC PKS Gajahmungkur Rindu Semarang Berubah Powered By Blogger Design by PKSGM-Team