Simple Template For Entertainment News


Tempat Informasi Kegiatan Kader DPC PKS Gajahmungkur


GALLERY


Minggu, 24 Januari 2010

Tifatul: Pansus harus sgr jelaskan hasil kerjanya ke rakyat


JAKARTA - Harian Terbit -Kerja Panitia Khusus Angket di DPR melakukan penyelidikan Bank Century merupakan penyelidikan awal untuk mengetahui apakah ada indikasi pelanggaran atau tidak.

"Karena itu sebaiknya pansus segera memberikan kejelasan pada rakyat mengenai hal itu," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring di Jakarta, Rabu.


Menurut Tifatul, sebaiknya hasil penyeldikan awal itu harus jelas, terutama terkait dengan ada atau tidak adanya indikasi pelanggaran hukum. Berkaitan dengan hal itu, katanya, ia berharap agar proses penyelidikan di Pansus Century tidak berlarut-larut. "Jadi, tidak perlu panggil orang berulang-ulang dan hal-hal yang sudah ditanyakan ditanyakan lagi," tegasnya.

Ia menambahkan proses di Pansus Century sebaiknya dapat segera dituntaskan. "Pekerjaan kita yang lain sangat banyak. Karena itu daripada kita sibuk berdebat atau diskusi mengenai ini, seharusnya kalau ada masalah hukum salurkan saja ke yang berwewenang," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa di Istana Negara Jakarta, Rabu. Menurutnya, pengusutan kasus Bank Century melalui penggunaan hak angket di DPR diharapkan segera tuntas sehingga semua pihak dapat kembali fokus dalam pemenuhan target pembangunan. "Saya dari sisi pemerintah menginginkan Pansus itu cepat selesai secara tepat sehingga kita bisa konsentrasi untuk bidang perekonomian nasional. Paling tidak, jangan sampai proses di Pansus century tidak sampai mengganggu bidang lainnya," katanya.

Hatta menegaskan sebaiknya Pansus Bank Century segera memberikan rekomendasi sementara sehingga permasalahan Bank Century menjadi jelas. Ia mengatakan pihaknya melihat seharusnya proses tersebut bisa cepat selesai dengan tepat. "Ini kan sudah satu setengah bulan, kok belum ada rekomendasi yang disampaikan kepada rakyat."

Menurut Ketua Panitia Angket Bank Century DPR RI Idrus Marham kerja panitia angket mulai memasuki tahap harmonisasi data yang dihimpun dari berbagai saksi yang telah dimintai keterangan di DPR. Ia menambahkan target penyelesaian panitia ini 2 bulan atau 60 hari kerja dan ini masih tersisa beberapa waktu lagi. Saya melihat kerja panitia ini sudah mulai masuk ke tahap-tahap untuk pemetaan dan harmonisasi data," ujarnya seperti dikutip Antara, Rabu.

Idrus menambahkan sebelum panitia angket mengambil kesimpulan atas penyelidikannya selama ini dan kesimpulan itu akan menjadi rekomendasi DPR, menurut politisi Golkar itu, akan ada sejumlah perkembangan yang akan disampaikan kepada masyarakat melalui media massa. Dia menjelaskan bahwa pada akhir pekan ini, tim ahli panitia angket kembali bekerja melakukan identifikasi fakta-fakta yang ditemukan dalam pemeriksaan saksi-saksi yang dipanggil saat ini.

"Jumat dan Sabtu tim ahli kami akan bekerja kembali dan saat ini sudah sampai pada tahap identifikasi dan kami harapkan pada saat konsinyering nanti di situ sudah mulai kelihatan adanya pemetaan data," katanya. (antara/mustopa)

Comments :

0 komentar to “Tifatul: Pansus harus sgr jelaskan hasil kerjanya ke rakyat”

Posting Komentar


Jadwal Sholat

 

Copyright © 2009 by DPC PKS Gajahmungkur Rindu Semarang Berubah Powered By Blogger Design by PKSGM-Team