Simple Template For Entertainment News


Tempat Informasi Kegiatan Kader DPC PKS Gajahmungkur


GALLERY


Selasa, 09 November 2010

Irwan Prayitno: Saya ke Jerman untuk Mentawai Juga

Headline
Oleh: Bayu Hermawan
INILAH.COM, Padang - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meminta maaf jika keberangkatnnya ke Jerman dianggap tidak etis. Namun dia mengatakan kepergiannya sebagai salah satu cara untuk mendapatkan bantuan bagi Mentawai dari pihak luar.


Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno setelah dia mendarat di Bandar Udara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat, Senin (8/11/2010). Sebenarnya kepergian saya ke Jerman sudah sesuai dengan prosedur. Saya sudah membicarakannya dengan Wakil Gubernur Sumbar, Muslim Kasim, sebagai pemegang komando penanganan korban gempa dan tsunami Mentawai. Termasuk untuk menjalankan pemerintahan selama saya berada di luar negeri," kata Irwan.

Irwan yang berbicara dengan didampingi oleh Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim dan Menkominfo Tifatul Sembiring, tetap berpendapat bahwa kepergiannya ke Jerman dalam rangka mengalang bantuan untuk Mentawai. "Saya ke sana juga untuk membantu rehab-rekon Mentawai dengan cara ekspose di hadapan investor karena selama ini, orang Eropa yang paling banyak ke Mentawai. Saya juga menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bavaria, Jerman," jelasnya.

Namun demikian dia meminta maaf kalau kepergiannya tetap dianggap salah dan tidak etis. "Saya meminta maaf kalau dianggap tidak etis. Sebagai bukti saya memutuskan pulang lebih cepat dari yang dijadwalkan. Pesawat sempat tertunda karena tidak bisa masuk ke Indonesia, saya lalu transit di Singapura, melanjutkan perjalanan ke Kuala Lumpur, lalu ke Jakarta," ungkapnya. [mah]

Comments :

0 komentar to “Irwan Prayitno: Saya ke Jerman untuk Mentawai Juga”

Posting Komentar


Jadwal Sholat

 

Copyright © 2009 by DPC PKS Gajahmungkur Rindu Semarang Berubah Powered By Blogger Design by PKSGM-Team