Simple Template For Entertainment News


Tempat Informasi Kegiatan Kader DPC PKS Gajahmungkur


GALLERY


Senin, 05 April 2010

Ari Kunjungi Peternak Sapi

TEMBALANG- Pelaksanaan kampanye terbuka hari keempat, Minggu (4/4) kemarin dimanfaatkan pasangan Harini Krisniati-Ari Purbono untuk mengunjungi para peternak sapi di Kelurahan Tandang, Tembalang.
Kedatangan Ari Purbono diterima para peternak yang tengah sibuk bekerja. Tanpa canggung, Ari yang kemarin didampingi istri dan rombongan tim sukses berbaur dengan para peternak untuk melihat lebih dekat kerja mereka.

Munanto (46), salah seorang tokoh masyarakat mengatakan, di RW 8 Kelurahan Tandang ini terdapat 300 keluarga yang memiliki usaha bersama penggemukan sapi.
Sejak dimulainya usaha pada 2007 lalu, hingga saat ini sudah terdapat 88 ekor sapi.

’’Jumlah itu sudah lumayan mengingat usaha ini dilakukan oleh warga secara swadaya,’’ kata Munanto.
Mendengar hal tersebut, Ari mengaku ikut bangga atas usaha keras warga. Apa yang dikerjakan ini patut dicontoh warga di daerah lain. ’’Tidak ada yang mustahil jika semua dikerjakan dengan sungguh-sungguh,’’ kata Ari Purbono.

Dikatakan, Pemprov saat ini memang menggalakkan program swasembada daging. Jateng termasuk salah satu daerah yang menjadi penyangga kebutuhan daging, khususnya daging sapi secara nasional.
Kepada para peternak Ari menyatakan keprihatinannya terhadap kenyataan, bahwa 30 persen pemenuhan kebutuhan daging sapi di Indonesia masih mengandalkan impor.

suaramerdeka.com


Comments :

0 komentar to “Ari Kunjungi Peternak Sapi”

Posting Komentar


Jadwal Sholat

 

Copyright © 2009 by DPC PKS Gajahmungkur Rindu Semarang Berubah Powered By Blogger Design by PKSGM-Team