Simple Template For Entertainment News


Tempat Informasi Kegiatan Kader DPC PKS Gajahmungkur


GALLERY


Selasa, 29 Desember 2009

Pilkada Semarang akan Makin "Lucu"

Koalisi Golkar-Gerindra Gaet Tukul dan Jamal Mirdad

SEMARANG, KOMPAS.com — Koalisi Partai Golkar dan Partai Gerindra berencana menggaet Tukul Arwana, artis lawak dan pembawa acara di televisi, sebagai upaya memenangi Pemilihan Kepala Daerah Kota Semarang, Jawa Tengah, 2010.

"Tukul kan asal Kota Semarang. Kami sudah menghubunginya melalui asisten pribadinya," kata anggota Tim Tujuh Koalisi Partai Golkar-Partai Gerindra, Wisnu Pudjonggo, di Semarang, Selasa (29/12/2009).

Wisnu mengatakan, selain Tukul, artis asal Kota Semarang lain yang akan menjadi penarik suara (vote getter) adalah Asti Ananta. "Akan tetapi, Asti Ananta masih terlalu muda," katanya.

Ia menjelaskan, jawaban sementara dari asisten pribadi Tukul menunjukkan bahwa Tukul baru bersedia menjadi vote getter. Wisnu menambahkan, dari kader internal Partai Gerindra ada nama Jamal Mirdad. Namun, belum ada kepastian mengenai hal tersebut.

Pelaksana Harian DPC Partai Gerindra Agus Priyadi mengaku sepakat untuk membatasi manuver masing-masing partai peserta koalisi asalkan sesuai mekanisme. Menurutnya, calon yang pantas untuk dapat diusung dalam Pilkada Kota Semarang 2010 adalah yang memiliki elektabilitas tinggi, figur yang terbuka, peduli terhadap berbagai permasalahan, seperti banjir dan kemiskinan.

Koalisi Partai Golkar-Gerindra membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan calon wakil wali kota mulai 30 Desember 2009 hingga 6 Januari 2010.

Sejumlah syarat yang dibutuhkan untuk bakal calon wali kota dan calon wakil wali kota Koalisi Partai Golkar-Gerindra adalah memiliki visi dan misi terhadap kemajuan Kota Semarang lima tahun ke depan dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap Partai Golkar-Gerindra.

Loyalitas yang dimaksud adalah membiayai partai pengusung dalam pilkada dan dana politik untuk partai bila terpilih menjadi wali kota atau wakil wali kota. "Ya, seluruh operasional pilkada dari saksi sebanyak 2.803 saksi yang tersebar di 16 kecamatan di Kota Semarang hingga biaya operasional lainnya," kata Wisnu Pudjonggo.

Comments :

0 komentar to “Pilkada Semarang akan Makin "Lucu"”

Posting Komentar


Jadwal Sholat

 

Copyright © 2009 by DPC PKS Gajahmungkur Rindu Semarang Berubah Powered By Blogger Design by PKSGM-Team