Simple Template For Entertainment News


Tempat Informasi Kegiatan Kader DPC PKS Gajahmungkur


GALLERY


Senin, 30 November 2009

PM Turki memberikan Selamat kepada tokoh anti Turki

Perdana Menteri Turki Tecep Tayib Erdogan memberikan ucapan selamat kepada tokoh 'anti Turki', yang terpilih menjadi presiden Uni Eropa, yaitu Perdana Menteri Belgia, Herman van Rompuy. Rompuy menolak Turki masuk ke dalam Uni Eropa, hanya disebabkan Turki adalah 'negara Islam'.



Kantor berita Anadolu menyatakan, Erdogan menelpon dan menyampaikan ucapan selamat kepadanya untuk misi baru, dan Turki percaya Turki-Uni Eropa akan mencapai kemajuan dalam hubungan bilateral di masa depan. Sekarang perdangan luar negeri Turki dengan negara-negara Uni Eropa terus meningkat, dan Turki merupakan negara keempat yang terbesar volume perdagangan dengan Uni Eropa.

Perdana Menteri Belgia, yang kini terpilih menjadi Presiden Uni Eropa, menolak kehadiran Turki ke dalam gugusan negara Uni Eropa. Turki yang terus berkembang pesat, sejak negara itu dibawah pemerintah AKP yang dipimpin Perdana Menteri Erdogan, dan mencapai kemajuan yang luar biasa dalam perdagangan.

Negara-negara kunci di Uni Eropa, seperti Inggris, Perancis, Jerman dan Itali, investasinya di Turki terus meningkat dengan pesat. Turki yang berpenduduk 77 juta jiwa, yang mayoritas, 99 persen, muslim Sunni itu, membuat Herman tidak begitu suka, dan satu-satunya menjadi dasar penolakannya, hanyalah karena Turki 'negara Islam'. Lima tahun lalu, Van Rompuy berbicara dan dengan keras menentang masuknya Turki ke dalam Uni Eropa, dan mengatakan Uni Eropa adalah negara 'Kristen', ujarnya.

"Turki bukan bagian Eropa, dan tidak akan pernah menjadi bagian Eropa", ucapanya di tahun 2004. "Nilai-nilai universal yang menjadi dasar kekuatan Eropa, dan nilai-nilai fundamental itu adalah Kristen, dan akan kehilangan pengaruhnya, bila negara yang besar masuk menjadi anggota, seperti Turki", tambah Herman.

Kini, Erdogan sedang bertemu dengan pemimpin Libya, Kolonel Muamar Gadafi, yang ingin meningkatkan hubungan Uni Afrika dengan Turki. Gadafi sendiri sekarang lebih rajin untuk menda'wahkan Islam ke seluruh dunia, dan lebih khusus lagi di wilayah-wilayah Afrika. (m/wb)




Comments :

0 komentar to “PM Turki memberikan Selamat kepada tokoh anti Turki”

Posting Komentar


Jadwal Sholat

 

Copyright © 2009 by DPC PKS Gajahmungkur Rindu Semarang Berubah Powered By Blogger Design by PKSGM-Team