Simple Template For Entertainment News


Tempat Informasi Kegiatan Kader DPC PKS Gajahmungkur


GALLERY


Rabu, 31 Maret 2010

PKS : Pemerintah Diminta Tetap Bangun Infrastruktur


SEMARANG(SI) – Pemerintah diminta tidak menyerah untuk melakukan pengembangan jalur tengah di Jawa Tengah. Sebab, pengembangan jalur ini bisa mendukung berbagai potensi yang ada di kawasan tersebut.

Anggota Komisi D DPRD Jawa Tengah Sri Praptono mengungkapkan, selama ini di jalur tengah memiliki sejumlah potensi yang bisa diandalkan. Baik itu potensi pariwisata, maupun produk-produk tertentu dari masyarakat.”Karena itu, demi kepentingan jangka panjang, tentunya harus ada solusi untuk pengembangan jalur tengah ini,”ungkapnya kemarin. Sebelumnya,Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU) Hermanto Dardak mengungkapkan,pengembangan jalur tengah di Jateng terbentur rencana tata ruang tata wilayah di kawasan tersebut. Karena itu, pengembangan jalur itu tidak selancar di jalur pantura maupun selatan. Selain itu, jalur itu berada di dataran tinggi, sehingga pihaknya harus melindungi keberadaan air yang ada di kawasan itu.

Menurut Sri Praptono, selain memiliki banyak potensi, jalur itu juga sudah memiliki kepadatan lalu lintas yang cukup tinggi. Karena itu, agar jalur itu bisa aman dan layak untuk arus lalu lintas harus ada pengembangan,semisal pelebaran. ”Karena di momen-momen tertentu,jalur ini juga dipakai sebagai jalur alternatif.Misalnya saja saat arus mudik atau balik Lebaran,”sebutnya. Dia menambahkan, pengembangan jalur itu juga bisa menambah daya tarik tersendiri. Dengan kondisi jalan berkelak-kelok, jika jalur itu dikembangkan akan menjadi lokasi wisata baru di daerah tersebut,seperti yang ada di kawasan Puncak,Bogor,Jawa Barat.

”Karena itu,kita berharap pemerintah juga memiliki perhatian di jalur ini. Kalaupun terbentur kendala, pastinya harus dicari solusi-solusi terbaik, agar jalur ini terus berkembang,” katanya. Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah Danang Atmodjo mengatakan,alokasi dana untuk pengadaan barang dan jasa konstruksi jalan dan jembatan di Jawa Tengah tahun 2010 ini sebesar Rp278,9 miliar. ”Rinciannya, Rp192,6 miliar dari APBD untuk jalan dan jembatan provinsi, serta Rp86,2 miliar dari APBN untuk peningkatan jembatan dan jalan nasional,”terangnya. Danang menegaskan,anggaran sebesar itu akan dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk penanganan jalan dan jembatan di Jawa Tengah.

Pihaknya juga telah meminta penyedia jasa untuk mematuhi ketentuan yang disyaratkan dalam pelaksanaan kontrak. ”Jika ada pelanggaran tentunya bisa kita kenai sanksi,”tandasnya. (muh slamet/khusnul huda)

Sri Praptono : Aleg DPRD Jawa Tengah dari FPKS


Comments :

0 komentar to “PKS : Pemerintah Diminta Tetap Bangun Infrastruktur”

Posting Komentar


Jadwal Sholat

 

Copyright © 2009 by DPC PKS Gajahmungkur Rindu Semarang Berubah Powered By Blogger Design by PKSGM-Team