Simple Template For Entertainment News


Tempat Informasi Kegiatan Kader DPC PKS Gajahmungkur


GALLERY


Sabtu, 27 Februari 2010

Seluruh Cawali dan Cawawali Telah Mendaftar

SEMARANG, KOMPAS - Enam pasangan calon wali kota-wakil wali kota Semarang telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Kota Semarang sampai dengan hari terakhir pendaftaran calon pada Jumat (26/2). Seluruh pasangan calon menyatakan siap bersaing dalam Pemilu Wali Kota Semarang April 2010 mendatang.

Pasangan terakhir yang mendaftarkan diri ke kantor KPU Kota Semarang adalah M Farchan-Dasih Ardiyantari, Jumat (26/2). Pasangan yang diusung Koalisi Pelangi atau gabungan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini datang dengan iring-iringan musik rebana dan diikuti oleh puluhan kader partai politik dari Koalisi Pelangi.


Sebelum Farchan-Dasih, pasangan Soemarmo-Hendi Hendrar Prihadi atau Marhen juga mendaftarkan diri ke kantor KPU pada Kamis (25/2). Pendaftaran Marmo-Hendi didampingi antara lain oleh Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Semarang Sriyono. Sebelum mendaftar, Soemarmo-Hendi menggelar acara seni di halaman Gedung Pandanaran. Acara tersebut menampilkan atraksi barongsai dan liong. Pasangan yang diusung PDI-P ini optimistis dapat menang satu putaran.

Sebelumnya, pasangan lain yang telah mendaftarkan diri adalah Bambang Raya Saputra-Kristanto yang diusung Partai Golkar dan 13 parpol, Mahfudz Ali-Anis Nugroho Widharto dari Partai Demokrat, Harini Krisniati-Ari Purbono yang diusung Gerindra-PKS, dan Mur Aris Sutoto-Endang Helvis lewat dukungan 28 parpol atau Aliansi 22 Parpol Plus.

Koordinator Koalisi Pelangi, Djunaedi, mengakui Koalisi Pelangi menargetkan suara hingga 35 persen untuk memenangkan Farchan-Dasih dalam satu putaran. "Kami telah menggerakkan seluruh mesin partai mulai dari tingkat terbawah. Nantinya, kami juga akan road show ke kecamatan-kecamatan," kata Djunaedi.

Farchan menambahkan, dukungan dari sebagian kader partai lain seperti PDI-P, Demokrat, dan Gerindra juga mengalir ke kubunya. Dengan begitu, Farchan optimistis dapat memenangi persaingan.

Tak penuhi syarat

Berdasarkan persentase suara dan perolehan kursi parpol di DPRD Kota Semarang hasil Pemilu 2009, maksimal hanya lima pasangan calon yang dapat maju dalam pilwalkot. Dipastikan ada pasangan calon yang gagal memenuhi syarat dukungan karena saat ini terdapat enam pasangan calon yang telah mendaftarkan diri ke KPU.

Namun terjadi dualisme dukungan dari sepuluh parpol, yaitu Partai Damai Sejahtera, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Partai Karya Peduli Bangsa, Partai Penegak Demokrasi Indonesia, Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia, Partai Kedaulatan, Partai Buruh, Partai Persatuan Daerah, Partai Pemuda Indonesia, dan Partai Indonesia Sejahtera.

Sepuluh parpol itu mendukung pasangan Bambang Raya-Kristanto dan Mur Aris Sutoto-Endang Helvis. Padahal, Ketua KPU Kota Semarang M Hakim Junaidi menegaskan, parpol hanya bisa mengusung satu pasangan calon saja dalam pilwalkot. "Mulai Jumat ini, parpol itu akan kami verifikasi," kata Hakim.

Verifikasi yang dilakukan hingga 5 Maret itu akan memastikan dukungan dari parpol kepada salah satu pasangan calon. (ILO)

Comments :

0 komentar to “Seluruh Cawali dan Cawawali Telah Mendaftar”

Posting Komentar


Jadwal Sholat

 

Copyright © 2009 by DPC PKS Gajahmungkur Rindu Semarang Berubah Powered By Blogger Design by PKSGM-Team