Simple Template For Entertainment News


Tempat Informasi Kegiatan Kader DPC PKS Gajahmungkur


GALLERY


Rabu, 24 Februari 2010

Harini-Ari Targetkan 50% Suara


TUGUMUDA-Harini Krisniati, calon wali kota dari Koalisi Merah Putih Partai Gerindra dan PKS siap all out dalam kampanye dan pemenangan Pilwalkot 2010.

Hal itu ditegaskan seusai pendaftaran di KPU yang telah dinyatakan lolos, Selasa (23/2), calon yang maju bersama Ari Purbono sebagai calon wakil wali kota tersebut.

Jabatan Harini sebagai Plt Sekda Kota Semarang dan Kepala Dinsospora telah dilepasnya, meski masih ada beberapa tugas yang harus diselesaikan terlebih dulu.

’’Kami sudah siap untuk pemenangan Pilwalkot. Kami mohon doanya,’’ katanya, kepada wartawan.

Ketua Tim Sukses Ahmadi mengatakan, persiapan untuk menuju langkah pemenangan telah digalang. Setidaknya, koalisi itu menargetkan mampu mendulang suara hingga 400 ribu suara atau 50% dari jumlah pemilih.

’’Target ini sudah kami perhitungkan dan kami siap meraihnya,’’ tegasnya.
Saat pendaftaran di KPU, Harini-Ari beserta tim diterima KPU yang dipimpin M Hakim Junaidi.

Hakim menandaskan bila pendaftaran Harini-Ari telah memenuhi syarat. PKS yang memiliki 6 kursi dan Gerindra yang meraih 4 kursi di DPRD telah melampaui batas minimal 8 kursi sebagai prasyarat pengusungan balon walikota-wakil walikota.

’’Seluruh syarat telah dipenuhi, dan dengan demikian saya nyatakan pendaftaran sah,î kata Hakim, yang disusul tepuk tangan seluruh hadirin.

Proses pendaftaran Harini-Ari kemarin berlangsung meriah. Mengawali start dari Pasar Bulu, keduanya menuju kantor KPU dengan cara ditandu.
Sepanjang perjalanan, iring-iringan yang dengan aksi kuda lumping tersebut mampu menarik perhatian para pengguna jalan.

Cabut Status

Di saat bersamaan, KPU mencabut status ’’diterima dengan catatan’’ pendaftaran yang dilakukan oleh pasangan Bambang Raya-Kristanto yang diusung oleh Partai Golkar dan Aliansi 13 Parpol Nonparlemen.

Pencabutan dilakukan setelah KPU menerima kiriman faksimili berupa salinan surat dari DPP PDS yang berisi rekomendasi berkoalisi dengan Golkar dan klarifikasi ketua DPC yang sah.

’’Atas hasil klarifikasi tersebut kami menyatakan pendaftaran Bambang Raya-Kristanto dari Partai Golkar sekarang menjadi sah,’’ katanya.
Diberitakan sebelumnya, KPU menyatakan menerima pendaftaran namun masih bersifat sementara. Pasalnya, PDS terdapat dualisme kepemimpinan.

Di sisi lain, pengesahan KPU itu belum berarti Golkar bernafas lega. Pasalnya Aliansi 22 parpol menyebut ada dukungan 8 dari 13 parpol yang berkoalisi dengan Golkar itu palsu.

Aliansi beralasan ke-8 parpol itu diklaim telah mendukungnya untuk mengusung Mur Aris Sutoto beserta wakilnya.
Bahkan, Sabtu (20/2), ketua ke-8 parpol yang terdiri atas PDS, PKPI, Barnas, PMB, PNBKI, PPD, Partai Keadilan, PPI, dan PKDI dilaporkan ke kepolisian. (H22,H54-87)

Comments :

0 komentar to “Harini-Ari Targetkan 50% Suara”

Posting Komentar


Jadwal Sholat

 

Copyright © 2009 by DPC PKS Gajahmungkur Rindu Semarang Berubah Powered By Blogger Design by PKSGM-Team