Simple Template For Entertainment News


Tempat Informasi Kegiatan Kader DPC PKS Gajahmungkur


GALLERY


Rabu, 30 Desember 2009

Pemerintah Isyaratkan Setuju UU ITE Direvisi

INILAH.COM, Jakarta - Departemen Komunikasi dan Informasi (Depkominfo) mengisyaratkan setuju untuk merevisi Undang-Undang (UU) No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), menyusul desakan sejumlah kalangan dan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Kita siap diskusikan dan menerima masukan dari masyarakat," kata Menteri Kominfo (Menkominfo) Tifatul Sembiring di Jakarta.

Namun, Tifatul belum memastikan kapan target revisi dan usulannya disampaikan kepada DPR.

Tifatul hanya memastikan, UU ITE tersebut sejatinya tidak akan menyebabkan pembredelan pers. "Pers tidak bisa dibredel, tetapi tidak bisa juga gampang memfitnah, pembunuhan karakter dan lain-lain," katanya.

Tifatul juga memberikan contoh terkait maraknya jejaring sosial yang dimanfaatkan masyarakat sebagai sarana berkomunikasi di dunia maya.

"Mestinya Facebook dan Twitter digunakan untuk bersosialisasi yang baik dan tidak digunakan untuk tujuan lainnya," katanya.

Terkait dengan polemik Luna Maya dan Infotainment, Tifatul secara pribadi menegaskan, hal itu tak ada delik karena Luna Maya dalam akun Twitternya tidak secara definitif menyebut siapa dan lembaganya.[*/ito]

Comments :

0 komentar to “Pemerintah Isyaratkan Setuju UU ITE Direvisi”

Posting Komentar


Jadwal Sholat

 

Copyright © 2009 by DPC PKS Gajahmungkur Rindu Semarang Berubah Powered By Blogger Design by PKSGM-Team