Simple Template For Entertainment News


Tempat Informasi Kegiatan Kader DPC PKS Gajahmungkur


GALLERY


Selasa, 06 April 2010

Jijik Zionis, Yahudi Ortodoks Pasang Stiker “Palestina Yahudi”


TEL AVIV (SuaraMedia News) - Beberapa anggota dari kelompok Yahudi Ortodoks anti-Zionis Neturei Karta sudah mulai mengenakan stiker yang menyatakan diri sebagai "Palestina Yahudi" sebagai cara untuk mengungkapkan rasa jijik mereka dengan Zionisme dan negara Yahudi modern. Kata-kata yang ditulis dalam bahasa Arab, bahasa Inggris dan Ibrani di latar belakang bendera Organisasi Pembebasan Palestina.

Aliran ini menentang keberadaan negara Yahudi sebelum kedatangan Mesias. Hal ini diyakini bahwa stiker tersebut akan digunakan terutama di luar negeri dan dalam demonstrasi atas nama Otoritas Palestina dan pemimpin Hamas.

Pada Maret tahun lalu, Empat anggota kelompok ultra-Ortodoks Yahudi itu mengunjungi Hamas di Gaza. Keempat laki-laki tersebut, berpakaian tradisional di ultra-Ortodoks, mengenakan topi hitam dan jubah dan dengan kepangan rambut mereka yang panjang di kedua sisi, bertemu dengan pemimpin Hamas, Ismail Haniya.

Mereka percaya bahwa negara Yahudi hanya dapat didirikan oleh Mesias dan dengan itu mengakhiri Israel sebagai zindik dan merangkul lawan-lawannya.

Ismail Haniya menyambut kehadiran mereka dan mengatakan bahwa Hamas menolak ideologi Zionis, bukan Yahudi.

"Kami merasa Anda menderita, kami menangisi tangisan anda," Associated Press mengutip ucapan Rabbi Yisroel Weissata.

"Ini adalah tanah Anda, sekarang dijajah, secara tidak sah dan diperlakukan tidak adil oleh orang-orang yang lalim yang telah mencurinya dari kalian, menculik atas nama Yahudi dan identitas kami."

Sebelumnya juga, Rabbi Ahron Cohen, pemimpin Neturei Karta di Inggris, mencaci maki Israel karena berpegang pada persepsi polos dan jahat terhadap rakyat Palestina.

Ia mengemukakan hal tersebut kepada kantor berita IRNA di sela-sela "Konferensi Internasional untuk Mendukung Palestina, Lambang dari Perlawanan, Gaza Korban Kejahatan", di Teheran. Cohen mengemukakan Zionisme berbeda dengan Judaisme.

Dia mencela dan mencaci maki aksi kekerasan Israel terhadap rakyat Palestina dan mengatakan bahwa pendudukan wilayah Palestina bertentangan dengan Hukum Internasional dan agama tak mengizinkan pertumpahan darah rakyat yang tak berdosa sedangkan Israel melakukan aksi itu setiap hari.

Ia mengatakan agama berasal dari Tuhan dan agama adalah jalan hidup saling-menyayangi. Cohen juga mengatakan agama tak ada hubungannya dengan rezim Israel yang punya persepsi jahat terhadap rakyat Palestina.

"Israel harus berhenti, seperti rezim apartheid di Afrika Selatan." katanya.

Rabbi Ahron Cohen mengatakan para pemimpin agama Yahudi berdoa bagi kemungkinan dilucutinya rezim Zionis secara damai.

Neturei Karta (Bahasa Arab yang secara harfiah berarti Penjaga Kota) adalah organisasi tertua yang menentang gerakan dan ideologi zionisme. Dimulai pada abad ke-18, dengan pelopornya adalah kelompok Yahudi Ortodoks yang dipimpin oleh Rabbi Yisroel ben Eliezer (27 Agustus 1698-22 Mei 1760).

Neturei Karta kerap menyebut diri mereka sebagai Perserikatan Yahudi Penentang Zionis, dibentuk secara resmi pada 1935 sebagai reaksi atas munculnya Zionisme dan rencana pembentukan negara Israel. Penentangan itu dilatarbelakangi keyakinan bahwa pembentukan negara Israel hanya diperbolehkan pada saat kedatangan sang juru selamat.

Pada awalnya anggota organisasi ini terkonsentrasi di Yerusalem. Kemudian, mereka menyebar sampai London, New York, berbagai kota di Amerika Utara dan juga di Lithuania. Mereka menilai kaum zionis yang dianggap sekuler, telah mengotori Tembok Ratapan.

Sejumlah pemimpin organisasi ini punya kedekatan hubungan dengan Iran. Mereka menganggap Iran sebagai sahabat karena melihat pemerintahannya bersikap cukup adil terhadap warga minoritas Yahudi yang hidup di sana. (iw/in/sm) www.suaramedia.com




Comments :

0 komentar to “Jijik Zionis, Yahudi Ortodoks Pasang Stiker “Palestina Yahudi””

Posting Komentar


Jadwal Sholat

 

Copyright © 2009 by DPC PKS Gajahmungkur Rindu Semarang Berubah Powered By Blogger Design by PKSGM-Team